Relawan GNR deklarasikan Gatot Nurmantyo sebagai capres di 2019

by

Presidium Nasional Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) resmi mendeklarasikan dukungannya terhadap Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo sebagai calon presiden potensial. Deklarasi ini merupakan bentuk komitmen mendukung mantan Panglima TNI itu untuk ikut bertarung pada pilpres 2019 nanti.

“Kami dari masyarakat Indonesia yang tergabung dalam GNR mendukung penuh pencalonan Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo sebagai calon presiden 2019. Dukungan ini akan dilaksanakan dalam bentuk deklarasi GNR,” ujar Ketua Presidium Nasional GNR, Dondi Rivaldi di Pulau Dua, Jakarta Selatan, Jumat (6/4).

Dondi membeberkan alasan kenapa mereka menjatuhkan pilihan kepada Gatot sebagai sosok calon presiden potensial. Salah satunya, figur Gatot yang masih fresh, menurutnya, dapat dipercaya membawa perubahan bagi bangsa Indonesia. Figur Gatot yang dianggap dekat dengan para ulama dan para aktivis juga menjadi alasan lainnya.

“Harus ada figur baru dalam pertarungan Pilpres 2019, figur yang masih fresh yang dipercaya akan membawa perubahan bagi bangsa Indonesia,” katanya.

Alasan lainnya, kata Dondi, Gatot dinilai mampu untuk membangun bangsa dan negara yang lebih maju dan demokratis. Jebolan Akmil 1982 itu juga dinilai sebagai sosok pemimpin yang dapat menjaga Pancasila dan keutuhan NKRI.

“Sudah tidak diragukan lagi karena sudah teruji. Dirinya sudah menunjukan komitmen dan loyalitasnya kepada bangsa dan negara saat menjabat sebagai Panglima TNI kala itu,” katanya.

Dondi pun berharap seluruh elemen masyarakat dapat bergabung dengan GNR guna mendukung Gatot maju dalam kontestasi pilpres mendatang. “Kami berharap, seluruh elemen masyarakat Indonesia dari berbagai latar belakang bergabung mendukung Gatot demi Indonesia adil, makmur dan sentosa sesuai amanat UUD 45,” harapnya.

Dondi menuturkan, deklarasi ini merupakan inisiatif dari berbagai kelompok relawan, seperti aktivis, nelayan, buruh, petani, PKL, mahasiswa, dan santri. Dia mengklaim, telah ada 19 provinsi yang siap menyatakan deklarasi dukungan serupa. GNR pun akan terus mematangkan langkah-langkahnya demi mendukung Gatot.

“Sementara ini kami berkomunikasi sudah ada 19 provinsi yang siap menyatakan deklarasi dukungan. Kami akan membentuk GNR di seluruh Indonesia, sampai ke kota kecil sampai ke desa-desa. Ini spirit kita untuk mendukung pak Gatot,” tuturnya.

Berikut 5 poin pernyataan dalam deklarasi tersebut:

1. Siap memperjuangkan dan memenangkan Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo sebagai presiden RI periode 2019-2024 dengan cara adil dan bermartabat.

2. Mengimbau kepada para elemen masyarakat untuk membuka ruang bagi gerakan suara rakyat untuk kepemimpinan nasional.

3. Mengajak segenap lapisan masyarakat Indonesia, dari masyarakat desa hingga masyarakat kota, pemuda mahasiswa petani, nelayan, buruh, dosen, ibu rumah tangga para santri ulama untuk bersatu bekerja bersama-sama menggalang kekuatan untuk memenangkan Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo dalam pemilihan presiden 2019-2024.

4. Mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk melakukan cara-cara kampanye yang simpatik dengan memegang teguh prinsip kemanusiaan, keadilan keterbukaan, serta tidak melanggar peraturan perundang-undangan yang ada.

5. Deklarasi ini adalah langkah awal kami, presidium GNR untuk terus melakukan konsolidasi dan sosialisasi demi meraih kemenangan bagi Jendera (Purn) Gatot Nurmantyo di Pilpres 2019 nanti.

Reporter: Yunizafira Putri

Sumber: Liputan6.com [did]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *