Prabowo Belum Akan Deklarasi sebagai Capres di Rakornas Partai Gerindra

by

JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan tidak akan mendeklarasikan diri sebagai calon presiden di Pilpres 2019 pada Rapat Koordinasi Nasional ( Rakornas) Partai Gerindra pada 11 April 2018 mendatang.

“Saya kira belum ya. Tanggal 11 belum deklarasi. Rapat koordinasi nasional, apel kader nasional dan intern, maaf tidak ada media,” ujar Prabowo saat ditemui di sela rapat kerja nasional (Rakernas) Partai Gerindra, Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (5/4/2018) seperti yang dilansir tribunpekanbaru.com dari tribunnews.

Menurut Prabowo, Gerindra belum mendeklarasikan capresnya dalam waktu dekat. Kendati, seluruh kader partai telah satu suara untuk mengusung Prabowo sebagai capres.

Gerindra masih membutuhkan satu partai untuk berkoalisi dan mengusung dirinya sebagai capres.

Meski hampir dapat dipastikan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan berkoalisi dengan Gerindra, namun koalisi tersebut belum terbentuk.

 

“Lho deklarasi itu kalau sudah ada tiket, kan belum ada tiket dan juga belum tentu, situasi masih bisa berkembang. Ya kita berpikir positif, sabar-sabarlah. Kita cari yang terbaik,” ucap Prabowo.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan partainya akan mendeklarasikan ketua umumnya, Prabowo Subianto, sebagai calon presiden pada Pilpres 2019.

Menurut Dasco, deklarasi akan dilakukan pada 11 April mendatang saat rakornas Partai Gerindra. Tetapi ia belum bisa memastikan lokasi deklarasinya.

“Betul, rencananya begitu,” kata Dasco melalui pesan singkat, Selasa (27/3/2018).

Ia mengatakan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra telah menyerap aspirasi seluruh kader di daerah untuk kembali mengusung Prabowo sebagai calon presiden. (*)

Sumber : Tribunpekanbaru.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *